Profil Perusahaan

PT. Tiara Kurnia didirikan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan akan pupuk organik di Indonesia. Dewasa ini kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan pupuk organik untuk peningkatan kualitas tanah  semakin tinggi, sehingga kebutuhan masyarakat petani akan pupuk organik yang berkualitas semakin tinggi pula.
Perusahaan kami menawarkan produk berupa pupuk organik dengan merek “KURNIAGANIK” yang telah mendapatkan sertifikasi dari Sucofindo Surabaya Jawa Timur dan Universitas Brawijaya Fakultas Pertanian Jurusan Tanah dengan mutu memenuhi persyaratan sesuai SK Menteri Pertanian tentang Pupuk Organik dan Pembenahan Tanah.

Sejarah Perusahaan
Ide awal pendirian PT. Tiara Kurnia adalah untuk memenuhi kebutuhan akan pupuk organik di Indonesia khususnya di Jawa Timur  sejak tahun 2000. Penelitian dari organik sebenarnya sudah dimulai pada tahun 2000, berbagai uji coba dilakukan di bagian produksi pupuk organik “PT. TIARA KURNIA” di kompleks kebun percobaan (Buncob)  Malang. Awalnya, pupuk yang bisa meningkatkan panen padi dan tanaman lainnya ini berbentuk serbuk yang mirip kompos.

Bidang Usaha
PT. Tiara Kurnia adalah salah satu produsen pupuk organik di Indonesia telah melakukan riset dan mengembangkan inovasi untuk mengantisipasi akan adanya peningkatan kebutuhan pupuk organik tersebut, adapun varian pupuk baru yang kini telah dikembangkan oleh PT. Tiara Kurnia adalah pupuk “KURNIAGANIK”. Sesuai dengan namanya, bahan pupuk non kimiawi tersebut berasal dari kotoran hewan, kompos, blothong (limbah tebu dari pabrik gula), dan mixtro. Mixtro adalah bahan suplemen yang harus digunakan dalam pembuatan pupuk organik guna mengurai dan memudahkan unsur pupuk diserap tanah.

Visi :
1. Menjadikan PT. Tiara Kurnia sebagai salah satu produsen pupuk yang dikenal dalam skala nasional.
2. Mengembangkan sistem pertanian organik di Indonesia

Misi :
1. Menggunakan sistem waralaba dalam pembukaan pabrik–pabrik baru di daerah demi meningkatkan ekonomi daerah.
2. Menghasilkan produk pupuk organik yang berkualitas dan mudah didapat oleh masyarakat.